Chelsea Amankan Tiga Poin Saat Bertandang Ke Villa Park

0

The Blues Chelsea sukses membawa tiga poin dari kandang Aston villa pada hari Minggu (21/6) WIB. Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, pasukan Frank Lampard sukses membalikkan keadaan di babak kedua.

Tuan rumah sempat menguasai jalannya pertandingan setidaknya hingga memasuki menit ke 10, namun Chelsea sempat membuat peluang, dimenit ke 12 penetrasi dari Willian di sisi kanan diakhiri dengan sepakan on target tapi bola bisa diamankan oleh Nyland.

Aston villa bukan tanpa peluang, saat laga memasuki menit ke 35 Villa punya kans melalui sepakan Anwar EL Ghazi namun, masih dapat diamankan Kepa.

Menjelang turun minum gol tuan rumah tercipta, melalui skema sepak pojok, Luiz yang mengirim umpan langsung ke dalam kotak dan disambar oleh Hause untuk menaklukkan Kepa. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Frank Lampard coba memasukan Chritian Pulisic dan Ross Barkley untuk menambah daya serang. Hasilnya Memasuki menit ke-60, Pulisic sukses menyamakan skor berkat sontekannya meneruskan crossing Cesar Azpilicueta.

Tak lama berselang, tepatnya dimenit ke 62, Olivier Giroud menggandakan keunggulan untuk tim tamu, menerima umpan dari sisi kanan pertahanan Villa, Giroud yang mendapatkan bola langsung membalikkan badannya sebelum melepaskan tembakan ke gawang Nyland, skor berubah menjadi 1-2.

Seakan belum puas dengan dua gol, anak asuh Frank Lampard terus menekan namun belum ada gol yang tercipta hingga di penghujung babak kedua.

Peluang emas didapatkan tuan rumah saat memasuki injury time, Jota yang masuk di babak kedua nyaris menyamakan kedudukan, namun, sepakannya masih melebar tipis di sisi gawang Kepa.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea mengamankan posisi mereka di empat besar dengan koleksi 51 dari 30 pertandingan. Adapun Aston Villa tertahan di peringkat ke-19 dengan 26 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini