Beranda Eksekutif Bulan Ramadhan 2024, Baznas Tangsel Target Pengumpulan ZIS Capai Rp14 Miliar

Bulan Ramadhan 2024, Baznas Tangsel Target Pengumpulan ZIS Capai Rp14 Miliar

159
0
Baznas Tangsel
Foto: Kantor Baznas Kota Tangsel

siarnitas.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menetapkan target pengumpulan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) sebesar Rp14 miliar pada Ramadhan 1445 H/2024 M.

Ketua Baznas Kota Tangsel, Mohamad Subhan, menyatakan bahwa target tersebut meningkat hampir 25 persen dari penerimaan ZIS tahun 2023 yang mencapai Rp9 miliar.

Menurut Subhan, peningkatan ini dianggap realistis mengingat tren pengumpulan ZIS yang terus meningkat setiap tahunnya. Kerjasama dengan berbagai lembaga dan perusahaan juga telah terjalin.

“Kami telah melakukan sosialisasi kepada perusahaan-perusahaan untuk memanfaatkan potensi Zakat dan Infaq sebagai sumber peningkatan kesejahteraan Non-APBD,” katanya kepada redaksi siarnitas.id di Kantor Baznas Tangsel, ditulis pada Rabu (27/3/2024).

Baca Juga : Bayar Zakat Fitrah di Tangsel Bisa Online, Segini Besaran dan Cara Bayarnya

Subhan mengungkapkan bahwa sebelumnya, pengumpulan ZIS terbesar berasal dari ASN, namun sekarang Baznas mencoba memanfaatkan potensi pengumpulan ZIS dari pihak lain, seperti dengan membuka gerai pelayanan di Mall dan memasang rollbanner dengan QRIS.

“Kerjasama ini terus kami tingkatkan dengan pihak di luar ASN melalui sosialisasi dan pelayanan yang lebih mudah,” jelasnya.

Dari Zakat Fitrah Ramadan 2024 sendiri, Subhan menyatakan bahwa Baznas Tangsel berpotensi mengumpulkan sekitar Rp 5 hingga 6 miliar. Zakat Fitrah tersebut akan disalurkan kepada Mustahik sebelum Lebaran Idul Fitri.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini