Beranda Uncategorized BEM STIE Dr. Khez Muttaqien Hadirkan Program Ramadhan In Campus

BEM STIE Dr. Khez Muttaqien Hadirkan Program Ramadhan In Campus

514
0

Siarnitas.id Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dr. Khez Muttaqien Purwakarta kembali menggelar program Ramadhan In Campus (RIC).

Kegiatan yang digelar dengan metode daring (hybrid) dengan tema ‘Meneguhkan nilai-nilai keislaman yang modern berbasis digital di bulan ramadhan’, terdiri dari beberapa agenda diantaranya, kultum tiap hari melalui YouTube dengan akun STIE Dr. Khez Muttaqien, buka puasa dan terawih bersama dari 18 April 2021 hingga 3 Mei 2021. Selain itu ada juga kajian pesantren digital RIC pada tanggal 21-27 April 2021.

“Ada juga Webinar keislaman 29 April 2021, berbagi takjil ke masyarakat Purwakarta tiap hari Jumat, menerima dan menyalurkan zakat bekerjasama dengan BAZNAS dan ada juga Goes to Mosque,” ungkap PJs. Ketua BEM STIE Dr. Khez Muttaqien Adhayati.

Ia mengatakan, bulan Ramadhan menjadi momen yang ideal untuk meningkatkan nilai-nilai keislaman. Apalagi, di era serba digital.

“Kita harus siap beradaptasi pada jaman. Pemahaman kita tentang nilai-nilai keislaman yang modern di era 4.0 menuju 5.0 juga harus dipersiapkan,” ujarnya.

Senada dengan PJs Ketua BEM STIE Dr. Khez Muttaqien, Jaenudin sebagai Ketua Pelaksana mengungkapan, mahasiswa sebagai generasi penerus harus sadar akan tantangan jaman namun tentu tidak melepas nilai-nilai keislaman.

“Tema yang diusung bermaksud dan bertujuan agar kita sebagai pemuda atau mahasiswa sadar nilai-nilai keislaman dapat beradaptasi dengan tantangan jaman,” ungkapnya.

Dalam acara itu, kegiatan langsung dibuka oleh Ketua STIE Dr. Khez Muttaqien, Dr. H. Suherman Saleh Ak, MSC, CA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini