Bekuk Leganes, Barcelona Pimpin Klasemen LaLiga

Barcelona kembali pimpin klasemen LaLiga setelah sukses mengalahkan Leganes dua gol tanpa balas pada lanjutan LaLiga pekan ke-29 di Camp Nou, Rabu (17/6) dini hari WIB.

Barcelona sejak awal laga langsung mendominasi jalannya pertandingan, dimenit ke 11 tim tamu mendapat peluang melalui Miguel Angel Guerrero, sayang sepakannya masih bisa dihalau Clement Lenglet

Dua menit berselang Miguel Angel Guerrero kembali menebar ancaman, kali ini sepakannya hanya melebar tipis dari sisi gawang Ter Stegen.

Perlahan tim tuan rumah dengan sabar mencoba membangun serangan, baru di menit ke 42 gol tuan rumah tercipta melalui Ansu Fati, menerima umpan dari Firpo, Fati dengan sekali kontrol Fati melepas tembakan untuk menaklukkan Ivan Cuellar. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua Barcelona kembali mencoba mendominasi jalannya pertandingan, dimenit ke 64 Antoine Griezmann mencetak gol namun wasit menganulirnya, dalam tayangan VAR, Nelson Semedo sudah terlebih dahulu terjebak Offside.

Enam menit berselang Azulgrana mendapatkan hadiah penalti usai Lionel Messi dijatuhkan pemain bertahan Leganes di kotak terlarang, La Pulga yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan mengubah skor menjadi 2-0.

Berkat kemenangan ini, Barcelona makin kokoh di puncak klasemen dengan 64 poin, unggul lima angka dari Real Madrid yang baru akan bermain pada Jumat (19/6/2020) dini hari WIB besok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here