Siarnitas.id – Sebanyak 2.744 paket sembako disalurkan ke kaum lansia oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Majalengka.

Dalam paket itu setidaknya terdapat beberapa item sembako, diantaranya beras 5kg, minyak goreng 1 liter, gula 1kg, teh kotak 1, kecap 1 botol, mie instan 5 bungkus dan lain sebagainya.

Pembagian paket itu diketahui tidak hanya menyasar kepada fakir miskin dan dhuafa serta beberapa asnab lainnya yang memenuhi kriteria.

“Penyaluran kita mulai hari ini, Senin (10/5/2021 di Kantor Baznas yang secara simbolis diberikan oleh Bupati Majalengka. Sembako ini kita bagikan untuk seluruh kriteria asnab, fakir miskin dan kaum dhuafa,” ujar Ketua Baznas Majalengka, Agus Yadi Ismail, Senin (10/5/2021).

Besar harapan, dia melanjutkan melalui sembako yang tengah dibagikan kepada sebagian orang yang membutuhkan bisa membantu meringankan beban para penerima dimasa pandemi Covid-19.

“Semoga dapat bermanfaat, dan dapat membantu meringankan bagi orang orang yang sangat membutuhkan,” lanjutnya.

Dia juga mengingatkan kepada para muzakki untuk melapangkan sebagian rezeki yang dimiliki untuk shadaqah dan menunaikan zakat kepada mereka yang membutuhkan, terlebih dalam situasi saat ini.

“Silahkan kepada para muzakki yang ada di manapun berada khususnya di Majalengka untuk membantu para jompo dan lansia. Inilah yang perlu kita bantu. Mari para muzakki untuk merealisasikan zakatnya kepada kaum yang membutuhkan,” tutupnya. (Fik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini