5 Bisnis Online Modal Super Ringan di Masa Pandemi Covid-19

Bisnis online
Ilustrasi

siarnitas id – Kata siapa di masa pandemi Covid-19 pemasukan kantong semakin susah? Tentu tidak, malahan menjadi peluang bagi mereka yang ingin memulai bisnis online, apalagi eranya digitalisasi.

Di sisi lain kita mesti menjaga kesehatan dari paparan Covid-19 dengan berdiam di rumah, bisnis online mungkin adalah cara yang efektif di masa pandemi untuk menambah pendapatan ekonomi.

Perkembangan pertumbuhan pengguna internet yang tinggi dalam beberapa tahun belakangan di Indonesia memunculkan peluang berbisnis usaha secara online.

Hantaman pandemi covid-19 semakin membuat peluang usaha online bermunculan karena orang harus tinggal di rumah dan melakukan aktivitas secara online.

Ada banyak bisnis online dengan modal super ringan malahan tanpa modal, yaitu sebagai berikut:

1. Menjadi Reseller atau Dropshipper

Bisnis ini terbilang tanpa modal dan dapat dilakukan siapa saja. Jika ingin menjadi reseller atau dropshipper, anda hanya perlu menggunakan akun sosial media saja.

Dari segi keuntungan juga, anda bisa mengaturnya sendiri, dan yang pasti akan lebih minim resikonya karena tidak perlu menyetok banyak barang.

2. Jasa penulis Konten

Anda punya hobi menulis? Maka jadikan hobi itu mendapat pemasukan. Ya, tentunya dengan menyediakan jasa penulis konten untuk sebuah media online.

Memulai bisnis menjadi jasa penulis konten juga tidak membutuhkan banyak modal.

Anda hanya perlu memposting iklannya di sosial media atau via platform-platform online, lalu mengerjakan setiap projek menulis dengan menggunakan laptop atau komputer.

3 Menjadi Blogger

Menjadi blogger juga merupakan salah satu bisnis online tanpa modal. Ketika Anda melakoni bisnis sebagai blogger, sumber pendapatan akan berasal dari iklan yang tampil di blogger anda,

4. Menjadi Youtuber

Bisnis tanpa modal selanjutnya yaitu menjadi Youtuber. Namun untuk menjadi Youtuber, memang dibutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam memilih konten terbaik untuk mengisi channel Anda.

Jika Anda bisa sukses menjadi Youtuber, maka penghasilan tidak hanya dari AdSense saja, tetapi juga penghasilan dari bisnis offline dan iklan.

Apabila belum memiliki kamera untuk menjadi Youtuber, Anda bisa menggunakan kamera smartphone.

5. Menyediakan Jasa Design Grafis

Apabila Anda suka membuat banyak desain, maka tidak ada salahnya untuk memulai bisnis jasa desain grafis.

Saat ini, jasa desain grafis sedang banyak dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Anda bisa memulai bisnis ini dengan mengerjakan projek-projek yang ada di situs-situs kerja online.

Itulah 5 peluang bisnis di masa pandemi yang dapat mendokrak ekonomi kita di masa pandemi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here