DPRD Jawa Barat Siap Dorong Pengembangan Kampung KB

0

Bandung,Provinsi Jawa Barat sebagai daerah populasi terbesar di Indonesia dengan persentase angka usia produktif mencapai 70,68 persen serta generasi Z 27,88 persen dan generasi millenial sebanyak 26,07 persen menjadikan tanah pasundan memiliki tantangan besar dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mewujudkan hal tersebut Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat mengungkapkan, sejumlah dorongan dan kebijakan telah resmi di keluarkan seperti peraturan perlindungan anak yang resmi di sahkan pada 1 Februari 2021 yang lalu.

“Peraturan perlindungan anak telah kami sahkan pada Senin lalu, dan kami juga akan mendorong dalam hal kesejahteraan para pendamping KB untuk di tingkatkan pendapatannya sampai 100 persen,”Ungkapnya. Rabu (03/02/2022).

Menurut legislator asal Kabupaten Bogor itu, anak menjadi aset penting yang harus senantiasa di lindungi dan di bina sejak dini, mengingat kelak masa depan bangsa ada di pundak mereka.

“Anak itu aset masa depan bangsa, sehingga sangat penting untuk di bina, di jaga, di didik oleh keluarga, karena dengan terbentuknya keluarga yang berketahanan, akan menjadikan desa dan kecamatan yang berketahanan, hal itu juga akan mendorong ketahanan di tingkat Kota/Kabupaten serta provinsi, dan akhirnya membentuk negara yang berketahanan,”Kata Politisi Asal Partai Keadilan Sejahtera itu.

Ru’yat juga menggambarkan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) merupakan perwujudan upaya ketahanan yang di lakukan pemerintah dan hal tersebut harus terus di kembangkan.

“Kampung KB itu bentuk nyata ketahanan yang terus di gelorakan BKKBN dan pemerintah, sehigga harus terus di kembangkan terlebih Jabar menjadi daerah pelopor pembentukan Kampung KB,”Pungkas Ru’yat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini